.: My Letters 4 My Life :.

14 September 2005

Perjalanan Panjang [1]



Episode I : Tentang Kelahiran dan Kotaku

Brebes, 08 Maret 1982, itu lah tempat tanggal lahirku. TTL ini lah yang selalu saya jadikan "referensi" tiap ada form TTL bagi saya. Nama kota seperti Brebes, mungkin bagi sebagian orang sudah terasa akrab di telinga, maklum disanalah "Sumber Produksi Telor Asin dan Bawang Merah" yang sering dijadikan lahan basah bagi para pedagang sayur mayur atau pedagang2 lainnya. Bahkan, distribusi produk andalan ini tidak hanya tersebar luas di kalangan lokal, tapi juga sudah merambah ke luar.

Kota tercintaku ini mempunyai 17 kecamatan, salahsatunya Kecamatan Bulakamba, yang saat ini keluarga besarku diami di sana, lebih tepatnya lagi di Desa Petunjungan RT 04 RW III No 153, Bulakamba - Brebes. Sebagai anak dari keluarga besar petani, saya pun tidak luput dari proses kehidupan "bercocok tanam", hingga musim panen. Kegiatan ini sungguh menjadi kenangan tersendiri bagi saya yang saat ini sedang merantau untuk bergulat dalam birokrasi pemerintahan dan bidang lainnya di "Kota Metropolitan".

Secara ekonomi, keluarga ku tergolong pas-pasan, karena tidak berlebih harta, juga tidak tergolong tidak punya. Semuanya berjalan apa adanya sesuai dengan niat dan jerih payah orang tua. Dalam catatan Kartu keluarga, ku tercatat sebagai anak ke-4 dari 5 bersaudara, meski ku terlahir sebagai orang ke-5 dari 6 bersaudara, karena kakak tertuaku sudah meninggal di saat masih bayi. Tak masalah bagi saya karena aku bisa memakluminya. Itu hanya formalitas kependudukan, yang jelas aku sadar, aku lahir sebagai anak ke-5 dari rahim Ibu ku.

Alhamdulillah, saat ini, saat ku menulis episode I "perjalanan panjang" ini, kedua orang tua-ku masih diberikan kenikmatan dan usia. Juga saya bersyukur, 2 dari 3-kakak ku sudah menikah. Mereka sudah pada berpenghasilan sendiri, meski tidak tetap. Sebagai adik, ku terus berdoa mereka selalu diberikan kelancaran dalam usaha, juga bagi keluarga besar saya. Tentunya aku juga terus berusaha membantu mereka, terutama untuk Ortu sesuai dengan kemampuanku. Sedangkan adikku, sekarang lagi duduk di kelas 1 SLTP, ku pun tak lupa untuk terus memompa semangatnya untuk belajar dan menjadi yang terbaik.

Nantikan episode II tentang "Masa Kecil ku"

2 Comments:

  • sell hmQpFvqq [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler store[/URL] suprisely hKPbKfys [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

    By Anonymous Anonymous, at 2:13 AM  

  • to buy GFpelgKm [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/]discounted ugg boots[/URL] online rFCIUCoN [URL=http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ ] http://www.ugg--outlet-online.blogspot.com/ [/URL]

    By Anonymous Anonymous, at 4:39 PM  

Post a Comment

<< Home