.: My Letters 4 My Life :.

06 September 2006

Bila Petunjuk-Nya Tidak Sesuai Harapan ...



Ku ingin menjaganya ya Allah
Ku ingin berhimpun dengannya ya Allah
Ku ingin menyempurnakan ibadahku dengannya ya Allah

Tapi mengapa ya Allah ....
Petunjuk-Mu saya rasakan berbeda
dan ini diperkuat dengan seorang ulama yang saya hormati
Ulama yang sangat saya muliakan
dengan rekomendasi hasil istikhorohnya...

“Jalan kalian tidak berjodoh”

Ya Allah, Ya Rabb
Berat bagi saya menerima ujian ini
Kami sama-sama menyayangi
Kami sudah saling mengenalkan diri
dan Kami berencana untuk langkah2 ke depan

Ya Allah, Ya Rabb
Saya hanya teringat dengan doa istikhoroh yang saya panjatkan :

“Wahai Tuhanku, Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu memilih mana yang baik menurut pengetahuan-Mu, dan aku memohon kepada-Mu untuk memberi ketentuan dengan kekuasaan-Mu, dan aku memohon anugerah-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkaulah yang berkuasa dan aku tidak kuasa, Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui, Engkau Yang Maha Mengetahui akan hal yang ghaib.

Wahai Tuhanku, jika Engkau ketahui, bahwa sesungguhnya perkara ini (memilih calon istri) baik untukku dalam agamaku, kehidupanku dan baik akibatnya, maka tetapkanlah perkara itu untukku, kemudian berilah berkah kebaikan untukku. (Tetapi), jika Engkau ketahui, bahwa sesungguhnya perkara ini jelek bagiku dalam agamaku, kehidupanku dan jelek akibatnya, maka jauhkanlah ia dariku dan jauhkanlah aku dari padanya serta tetapkanlah apa yang baik untukku di mana saja berada, kemudian jadikanlah aku rindu dengannya”.


Jika memang “tak berhimpun” adalah jalan terbaik dari Mu, ya Allah
Saya akan berusaha ikhlas ....
Jujur, saya tidak suka dengan sifat cengeng ya Allah
Tapi air mata kadang tak terbendung mengingatnya

Berilah kekuatan pada kami Ya Allah karena tidak ada daya dan upaya selain atas ijin-Mu
Laa Khaula Walaa Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Adziim

Saya yakin, ada hikmah atas segala sesuatu yang ditunjukkan oleh-Mu

Astaghfirullaahil 'Adziim, ampuni kami ya Allah ..

1 Comments:

  • Mas....salam kenal ya.... semoga Mas Maui mendapat yang terbaik yang sudah disediakan Gusti Allah bagi umatNya....

    By Anonymous Anonymous, at 12:15 AM  

Post a Comment

<< Home