.: My Letters 4 My Life :.

08 September 2006

Meniti Kreatifitas, Memecah Kesunyian

Hari-hari ku dalam kesunyian memang belum sirna. Mata ini kadang berkaca-kaca di saat mengingat saat2 indah yang lalu dan ingin berkata kepada “curahan hati“-ku bahwa aku masih sayang kamu dan InsyaAllah terus menyayangimu. Mungkin tinggal menunggu waktu yang pas tentang berakhirnya masa kebersamaanku dengannya .. ya tinggal nunggu waktu yang pas saja….karena memutuskan sesuatu yang datang secara baik-baik, perginya juga harus dengan baik pula. Syukurlah, my heart juga bisa memahami tentang hal ini. Kami sudah sepakat, jika memang keputusan terbaik dari-Nya adalah tak berhimpun, maka langkah terbaik kita adalah mengikhlaskan semua kepada-Nya… yang penting, kami sudah berusaha untuk menjaga hubungan sebaik–baiknya.

Dalam kondisi demikian dan jika memang “semuanya kan berakhir”, maka aku sebaiknya berpikir dan bertindak lebih bijak. Usiaku masih muda … tidak baik terpaku dengan permasalahan yang mendera tetapi juga jangan lari dari suatu kenyataan …dan terus mencari jawaban yang baik juga benar. Di sisi lain, waktu-ku masih terbentang lebar untuk eksplorasi ilmu yang ada, entah itu apa .. yang penting berguna minimal buat sendiri. Masalah calon istri mungkin belum saatnya, tetapi proses ke arah sana tentu jelas ada, wong namanya juga “penyempurna ibadah”. Ada juga yang menganalogikan nikah dengan “surga dunia”, jadi siapa yang tidak menginginkan “keindahan” dan “kenikmatan” itu? Tentu saja aku mau. Namun, tentu saja dalam “kemandirian” itu, aku juga mendoakan kepadanya bahwa dia bisa segera mendapatkan calon terbaik dan bahagia bersamanya.

Kini selain bekerja rutin di birokrasi, ada banyak pekerjaan lain yang mesti diperhitungkan. Sebut saja, tugas kuliah yang menumpuk di kampus tercinta , karena ada Tugas Mandiri dan naskah tutorial tertulis, seluruhnya harus diserahkan kurang lebih 1 bulan lagi, padahal jumlah matkul yang saya ambil ….ehmm.. lumayan buaanyak, udah gitu, ngga gampang karena perlu percobaan banyak dan penuh perhitungan. Kegiatan lain tak kalah pentingnya adalah jadi staf admin situs MASPI . Namun karena masih banyak data dukung yang belum lengkap, jadi update nya juga tidak begitu padat.. ya sekedar monitor saja, termasuk di milist resmi MASPI dan email sekretariat MASPI . Kegiatan2 insidentil ada juga sih, misal pertemuan warga KOMMIT dan yang lainnya .

Mudah2an semuanya berjalan lancar dan aku bisa bangkit kembali dari “keterpurukan” selama ini.

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Tharieq
Wassalamu’alaikum Wr Wb.

3 Comments:

  • halo Gus Maul yg lagi 'terpuruk'.lagi anget-angetnya ni.tu tglnya postingnya 8/9.gantian aku mengunjungimu yao.eh,dirimu jga kapan2 dolan ke blogku lagi yeah.aq jga link ke web brebes lo. boleh link ke blogmu ngk? tengkyu and cu...

    By Anonymous Anonymous, at 5:12 PM  

  • halo juga mba ... aku maen juga lo ke blog mba .. bagus banget tuh .. termasuk tentang soto nya :)

    monggo mba klo di link .. matursuwun

    By Blogger Taruna, at 6:28 PM  

  • Menyayangi seseorang yg sudah terlanjur dan pernah jd bagian diri di hati emang sulit di lupakan jadikan aja itu sebuah perjalan hidup mas, jadikan jg sbg kengan terindah yg udah jd sepenggal kisah. namun, jgn terus menerus terpuruk dg kondisi spt itu,malah jadikan itru sbg spirit n motivasi untuk jd lebih yg terbaik, perbaiki mutu diri, dg berbagai kegiatan or aktivitas yg positif, dan tak kalah pentingnya adalah bersabar dengan apa yg udah dialamidan terjadi. ingat kan innallaha ma'ashabbirin...?
    boleh jd juga apa yg menurut kita baik, belum tentu maneurut Alloh jg baik, boleh jd jg yg menurut kita kurang baik, eh malah di mataNYA justru itu yg terbaik. tp percayalah, Alloh pasti ksh yg trbaik buat hambanya, DIA, pasti akan kasih bidadari pengganti yg lebih baik dan yg terbaik untukmu baik di dunia dan mudah2an di akhirat jg... ok.
    LA TAHZAQN MAS, INGET KAN?? (from LIA0

    By Anonymous Anonymous, at 4:59 PM  

Post a Comment

<< Home