.: My Letters 4 My Life :.

14 August 2007

Perayaan “super sederhana” di HUT MASPI



1 tahun sudah MASPI berdiri, tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2007 kemarin, setelah pada tanggal yang sama di tahun 2006, MASPI dideklarasikan oleh Menteri Pertahanan RI bersama oleh komunitas pecinta sandi dan keamanan informasi di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok.

Sebagai bagian dari rasa syukur tersebut, beberapa personil MASPI merayakannya dengan “temu bareng + makan malam” di warung Geulis, Ragunan di sudut selatan Jakarta, tepat pada tanggal 10 Agustus 2007, selepas Maghrib. Acara ini dimulai dengan pemanjatan doa rasa syukur, yang dilanjutkan dengan makan malam.

Personil yang hadir di acara ulang tahun “super sederhana” ini adalah J. Maeran Soenarto (Ketua MASPI), Intan Rahayu (Wa. Sekretaris MASPI), Y.B. Soesilo, Retno AS, Pinuji, Christyanto (Bendahara) , Nunil P, dan 3 orang anggota sekretariat, yaitu M. Syahral, Agus Maulana dan Imam Wiharmoko. Beberapa personil lain berhalangan hadir karena sesuatu hal.

Sudah barang tentu, acara tersebut diwarnai diskusi ringan antar personil, yang tidak jauh dari materi sandi dan teknologi informasi. Sayang memang, canda tawa mereka tidak sempat terekam oleh reporter :). Yang jelas, kita pecinta sandi dan keamanan informasi terus berusaha untuk menjaga eksistensi komunitas MASPI ini ke depan, termasuk website MASPI.

Di sisi lain, kita mesti akui bahwa profesionalitas di tubuh organisasi, termasuk MASPI, terkadang berbenturan dengan pekerjaan rutin sang anggota. Hal ini tentunya berpengaruh ada ketidakoptimalan dalam membangun organisasi.

Oleh karenanya, peran serta para pecinta sandi dan keamanan informasi sangat diharapkan untuk bisa bekerjasama dalam membangun MASPI dan dunia “information security”, khususnya di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Selamat ulang tahun, MASPI ! Kami selalu bersama mu …

2 Comments:

  • Mas Agus, sudah setahun tak terasa keberadaan MASPI. Semoga di usia yang masih muda ini MASPI dapat terus bersemangat dan menghasilkan karya. Lagi sibuk apa nih MASPI, kok lama gak terdengar, setelah acara peresmiannya?
    Jangan sampai hanya sukses dalam memproklamasikan saja, yang lebih penting adalah mengisinya (maklum masih suasana kemerdekaan).

    By Anonymous Anonymous, at 4:20 PM  

  • sementara masih dalam progress :)

    Makasih atas atensi nya mas Aris

    Sukses selalu :)

    By Blogger Taruna, at 8:05 PM  

Post a Comment

<< Home