.: My Letters 4 My Life :.

14 August 2007

Petualangan [lagi] di bumi Anyer


Anyer lagi, anyer lagi .. ya kata itu lah yang mungkin pas untuk menggantikan istilah subjek orang, yang terkenal 4-L nya, Lu Lagi Lu Lagi. Tentu saja, beda waktu, beda tujuan. Nah dibalik perjalanan ke Anyer-ku yang kesekian ini, adalah untuk merayakan dari sebuah acara perpisahan .. loh kok bisa?. Yup, acara ini merupakan bagian follow-up dari “perpecahan” [dibaca : perpindahan] anggota yang disebar ke berbagai bidang lainnya.

Terlepas dari service villa yang ditempati, [yang jelas nyaman siih :)], acara ini tetap berlangsung dengan “enjoy” dan “happy”, meski disayangkan beberapa personil “inti” berhalangan hadir. Acara ini “memakan” waktu Sabtu – Minggu kemarin, 11-12 Agustus 2007, yang sebenernya nih pas Sabtu itu, ada seremonial Isra’ Mi’raj :). Btw, InsyaAllah ngga lupa deh peristiwa besar kanjeng Nabi tersebut.

Acara ini didominasi dengan “mencebur” ke pantai, maklum ngga ada acara special yang perlu dirayain bareng2, selain me-ngobrol ria sambil ber-gaple :) [khusus untuk cowok donk]. Nah, yang menarik dari acara ini tentunya kita bisa saling mengenal keluarga temen sendiri, apalagi mereka yang membawa buah hati. Tak jarang, justru mereka lah [bayi dan anak kecil] yang memecahkan suasana menjadi segar dan riang gembira [kaya lagunya Tasya hehe].

Yang tak kalah hebatnya adalah acara makan. Acara ini cukup mendapat porsi perhatian yang besar dari “petualang” Anyer. Apalagi jika dilakukan setelah tidur + aktivitas berat di pantai, seperti renang dan naik Banana Boat*. Sedangkan aktifitas ringan, biasanya berupa “cuci mata” dan jalan2 menelusuri bibir cewek, ups maaf salah, maksudnya bibir pantai :).

Sekedar share info, sekali naik Banana Boat per paketnya [5 orang] seharga Rp150 ribu,-. Nah klo kita bisa tawar tuh harga, bisa lah turun menjadi Rp100 ribu. Dalam sekali perjalanan tersebut, para penumpang yang sebelumnya dibekalin ama jaket pengaman [biar ngambang maksudnya] akan diberi “ganjaran” dijatuhkan sebanyak 2 kali, di tengah laut ama deket tepi pantai. Bagi Anda yang ingin mencoba, gimana sih rasanya kecebur di tengah laut, sarana Banana Boat ini mungkin bisa menjadi pilihan, meski terasa mahal dikit siih hehe :).

Ya itu lah sedikit “rekaman” dalam otak gue tentang “petualangan” di Anyer bersama rekan2 di kantor. Mudah2an bisa makin mempererat tali silaturahim dan menjadi alat penyegar untuk kehidupan di lingkungan yang “baru”, meski sebagian masih dalam wadah yang “lama”.

Thanks to semuanya .. Sukses selalu dan tetap “menatap ke depan” dengan warna baru ….

-----------------------------------------------
*Suatu perahu yang terbuat dari plastik berbentuk pisang, yang terdiri dari 3 bagian. bagian tengah berbentuk pisang agak lancip, yang diapit oleh sisi kanan dan kirinya, dengan ukuran yang lebih kecil dari bagian tengah untuk keseimbangan. Perahu plastik ini biasanya ditarik dengan tali pada belakang SpeedBoat untuk dijadikan sarana transportasi hiburan.

5 Comments:

  • Mana nih main gaple nya... Gus? kok gak kelihatan, Ntu kan kesukaan gue :)

    By Anonymous Anonymous, at 9:19 AM  

  • Siapa nih :) ?

    Oh ya, gambar yg lagi gaple-nya tadinya mau ditampilin, eh pas mau di-jepret ada anak iseng mainin duit di depan gue lagi main .. khawatir aje salah paham.

    Btw, ntar klo senggang ta tampilin .. hoby kita kok sama :)

    By Blogger Taruna, at 11:05 AM  

  • menurut aku ini petualangan yang paling indah + paling asyik selama aku ke anyer meskipun aku dah beberapa kali ke anyer..
    bisa puas maen n berenang
    bisa naek banana boat
    hehehe
    makasih ya adekku karena dah ajak mbakmu ini..ndak nyesel tenan aku

    By Anonymous Anonymous, at 3:38 PM  

  • wah mba siapa yah hehehe .. mba "clara" atau mba yenni :) .. kayanya mba yenni deh, soalnya mba clara "nun" ngga naik banana .. kasiah yah mba nun :)

    Thanks jg mba dan semuanya ...

    *klo yg anonim, sebut nama yah :) . biar kenal, biar lebih sayang .. gubraks

    By Blogger Taruna, at 3:53 PM  

  • Iseng dikit kan gak papa bang....
    Lagian kalo di info kan ke pembaca, so pasti pada ngerti kok..

    By Blogger Gandi Wibowo, at 3:49 PM  

Post a Comment

<< Home