.: My Letters 4 My Life :.

11 September 2007

Merancang Blog "Step by Step"


Tulisan di atas adalah judul presentasi saya di hadapan sejumlah santri Ponpes An-Nuur, Bekasi Utara, dalam rangka pelatihan IT "Santri Melek Internet", pada Sabtu, 8 September 2007 kemarin. Presentasi ini adalah bagian dari upaya rekan2 KOMMIT untuk membagi ilmu dan wawasan kepada generasi muda untuk mengenal teknologi IT, khususnya di kalangan pelajar/santri.


Dalam rangkaian pelatihan ini, diawali dengan pengenalan tentang internet, jaringan dan pembuatannya, tips berselancar di internet, pengenalan email dan pembuatannya, dan terakhir, jatah saya, pengenalan blog dan cara membangunnya.


Secara umum, mereka cukup tertarik dan "rasa ingin tahu" tentang dunia internet begitu tinggi. Hanya saja, koneksi yang ada memang belum sesuai harapan karena keterbatasan tools dan sumberdaya.

Bagi Anda yang tertarik dengan materi2 tersebut, bisa Anda download di sini :
1. Pengenalan Internet
2. Jaringan dan Pemasangannya
3. Tips Berselancar di Internet dan Pembuatan Email
4. Tips Membangun Blog "Step by Step" [Artikel 1] [Artikel II]


Teriring ucapan terimakasih kepada sang tuan rumah, Gus Wiwik atas kesediaan tempat "pusat komputer"-nya, rekan2 KOMMIT yang terus semangat dalam mengemban misi membangun umatnya bil-lillahi ta'ala.

Mudah2an kegiatan ini memberikan nuansa positif untuk kemajuan generasi muda dan bisa menjadi lebih baik lagi untuk ke depannya.

Wassalamu'alaikum wr wb,

1 Comments:

  • Cieee yang internetan gratis tiap hari....
    Good bang, bagi-bagi ilmu ama orang lain, pa lagi ilmunya didapet secara percuma :)

    By Blogger Gandi Wibowo, at 3:35 PM  

Post a Comment

<< Home