.: My Letters 4 My Life :.

08 March 2010

Laporan Pertemuan Awal : Persiapan Pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan, Brebes


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ba’da Tahmid wa Shalawat ...


Keluarga besar SMA 1 Larangan dan rekan2 alumni SMA 1 Larangan yang saya banggakan dan saya cintai.

Sebagai bentuk oleh-oleh (baca : pertanggungjawaban) pribadi ke rekan2 semuanya, khususnya yang saya undang namun tidak bisa hadir, berikut ini saya sampaikan laporan atas pelaksanaan pertemuan kemarin dalam rangka persiapan pembentukan ikatan alumni SMA 1 Larangan. Mohon maaf klo ada kekurangan sana sini dan (cmiiw – corret me if i wrong), atau silakan lengkapi.

Pendahuluan
Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan inisiasi yang digagas oleh beberapa alumni SMA 1 Larangan, seperti mas Nanang, mas Toto Sudarto Ahmad, Adhi Darmawan, Jayanto dkk. Gambaran pertemuan tersebut bisa dibaca DI SINI. Sedangkan perkembangan proses pertemuan inisiasi sampai dengan terselenggaranya pertemuan awal persiapan Mubes bisa dibaca di artikel ini : .

Pelaksanaan
a. Hari/Tanggal : Minggu, 28 Pebruari 2010
b. Waktu : Pukul 10.00 s.d. 13.00 WIB
c. Tempat : Ruang Laboratorium Kimia (mudah2an benar), SMA 1 Larangan, Jalan raya Barat Sitanggal, Larangan Brebes
d. Agenda : Deklarasi pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan dan Penyusunan kepanitiaan musyawarah besar untuk persiapan Pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan. (Agenda rinciannya pada panitia inti, c.q. Jayanto).
e. Peserta : 1) Pihak Sekolah :
Bapak Bambang R (Kepala SMA 1 Larangan), Ibu Ida (Wakasek bidang humas), Bapak Eko, Bapak Cahyo, Ibu Erni, Bapak Hasan, Bapak Arifin
2) Pihak Alumni :
Mas Nanang, Mas Toto, mas Chamami, mas Daryanto, mas Imam Hamzah, Sdr Hery, Adi D, Darwanto, Jayanto, dan kawan2 lainnya, termasuk saya, kurang lebih berjumlah 40-an.
3) Pihak Pelajar (Pengurus OSIS).


Tujuan
Pertemuan awal ini bertujuan untuk :
a. Mendeklarasikan pembentukan ikatan alumni sma 1 larangan
b. Menyusun kepanitian penyelenggaraan musyawarah besar untuk pembentukan ikatan alumni SMA 1 Larangan (Steering Comittee dan Organizing Comittee).
c. Menjalin silaturahmi antarkeluarga besar SMA negeri 1 Larangan

Hasil Pertemuan
a. Telah dilakukan “DEKLARASI PEMBENTUKAN IKATAN ALUMNI SMA N 1 LARANGAN BREBES”, yang dibacakan oleh perwakilan alumni (mas Toto dan Jayanto) serta perwakilan sekolah (Ibu Ida dan pak Eko) pada hari Minggu, 28 Pebruari 2010 di SMA 1 Larangan;
b. Telah disusun kepanitiaan persiapan pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan yang terdiri dari SC dan OC. Keanggotaan SC terdiri dari 9 orang dan OC seluruh peserta yang hadir.
Nama2 keanggotaan SC dan OC selengkapnya ada di blog Ikatan Alumni (http://blog.ika-sman1la.web.id).
c. Rencana pelaksanaan musyawarah besar akan diadakan pada hari Minggu, 11 Juli 2010. Tempat akan ditentukan kemudian.
d. Alhamdulillah, atas hasil sumbangan rekan2 alumni kemarin dalam upaya penguatan roda organisasi, telah terkumpul dana organisasi sebesar Rp1.000.000,- (satu juta rupiah). Semoga nominal ini terus bertambah seiring persiapan persiapan musyawarah besar nanti.

Apresiasi
a. Secara umum pertemuan berjalan dengan lancar dan disambut positif oleh segenap keluarga besar SMA 1 Larangan.
b. Pihak sekolah menyambut positif terbangunnya Ikatan Alumni untuk menjadi mitra sekolah sehingga diharapkan ke depan bisa ikut memberikan sumbangsih/andil nyata dalam peningkatan mutu sekolah. Salahsatu bentuk tanggapan positif pihak sekolah tersebut adalah rencana disediakannya ruang sekretariat ikatan alumni guna kelancaran organisasi.
c. Di luar substansi kegiatan, penulis melihat perkembangan ruang fisik SMA 1 Larangan mengalami pertambahan. Mudah2an hal ini terjadi pula pada peningkatan prestasi akademik sekolah/pelajar.

Saran
a. Rencana musyawarah besar pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Juli 2010 perlu diinformasikan, disosialisasikan bersama2 sehingga diharapkan bisa dihadiri oleh seluruh (perwakilan) angkatan (dari 17 angkatan yang ada).
b. Guna kelancaran persiapan mubes tersebut, diharapkan rekan2 yang tergabung dalam SC bisa melakukan pertemuan intensif, baik secara online maupun offline, guna merumuskan beberapa hal atau agenda yang perlu dibahas dan diselesaikan pada Mubes nanti. Mungkin pertemuan anggota SC secara langsung (kopi darat) bisa diagendakan minimal sebulan sekali.
c. Seluruh alumni yang terlibat dalam SC dan OC bisa memegang komitmen secara bersungguh2 guna persiapan pembentukan ikatan alumni SMA 1 Larangan. Komitmen ini sangat diperlukan guna menjaga perjuangan cita2 pembentukan Ikatan Alumni SMA 1 Larangan. Bentuk2 komitmen tersebut bisa berupa sumbang fikiran, sumbang saran, sumbang rezeki dll yang diperuntukkan untuk kelancaran roda organisasi.

Semoga laporan di atas bermanfaat, dan mohon maaf kalau ada kekurangan sana sini.

Wallahul Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Agus Maulana
Lulusan tahun 2000, Jakarta Selatan

0 Comments:

Post a Comment

<< Home